Kopdar BJS #6 : Berkumpul Sekarang, Mudah2an Hingga 'Nanti'

Bertemu dengan orang baru itu menyenangkan. Belajar hal baru yang menarik juga menyenangkan. Alhamdulillah..
Rezeki tak selalu berupa harta, senyum teman adalah rezeki tersendiri. Sedekah dari mereka tak selalu berupa materi, ilmu dan keramahan adalah yang tak ternilai.
.
Sambil menahan rasa ga enak karena habis kecelakaan, dengan semangat juang datanglah saya ke sini : Kopdar BJS #6. Meskipun judulnya udah 6, tapi ini adalah kopdar pertama bagi saya.
.
Ceritanya, kita semua belajar design template blog, biar ga cuma orangnya yang kece, blognya juga mesti kece. Hehe.. Ternyata ga semudah yang dibayangkan loh. Berasa kembali ke masa kuliah TI (Teknik Informatika) dulu -Kuliah yang ku tinggalkan- karena berhadapan dengan bahasa coding.
.
Untungnya, temen yang ngajarin emang udah profesional dan sabarrr banget. Pertama belajar ama mbak kece bernama Vindy Putri, ngajarin soal ngoprek2 html tema. Guru selanjutnya yang ternyata rumahnya jauh sist Rohma, yang ngajarin widget sidebar. Maaf kalo istilahnya salah, yah gitu deh pokoknya. Hahaha
.
Kalo kita mau belajar blog, emang harus belajar ke mereka-mereka gini nihh. Yang udah prof dan pengalaman banyak, disclosure mereka penuh. Ga mungkin dan akan jadi lucu kalo kita pengen tau banyak soal blog tapi datang ke seorang chef, yang ada bukannya suruh buka laptop buat nulis, malah dikasi wajan buat masak. Alamakk..
.
Sama, kalo kita ingin berubah menjadi lebih baik, dalam artian lebih dekat kepada Allah SWT. Belajar pun kepada seorang yang shalih/shalihah dan berteman pun dengan yang shalih/shalihah.
.
Ketika kita berkumpul untuk belajar blog, maka tujuan kita agar blog kita menjadi lebih baik, entah itu tampilan atau performance-nya agar bagus di mata klien.
Begitu juga ketika kita bersama dengan yang shalih dan shalihah kita berharap ilmu yang bermanfaat dan teman berjuang bersama yang berkumpul karena Allah semata. Baik sekarang hingga nanti di akhirat. Karena kebersamaan yang indah sayang kalo berhenti sampai di sini. :)
.
Btw, kita kopdar kemarin di HIHI Cafe, Jln Sumatra Jember. Tempatnya cozy dan nyaman, dan yang paling penting tidak menyediakan minuman keras ;) bisa buat referensi kamu nongkrong asyik bareng doi. Eitsss doi yang udah halal yakk.. hihi
Jember, 18 September 17
YHH
.

2 comments:

  1. Asik.... pasti sekarang lagi penasaran-penasarannya oprek 'dalaman' blog yaaa hayooow ngakuu hihi...

    ReplyDelete
  2. Hahaha ya gitu deh mbak, tapi masih pusing

    ReplyDelete

Feel Free to Voment :)