Road To SPI 212 : PROLOG Company Profile SmartParent Institute

Road To SPI 212 : PROLOG
Company Profile SmartParent Institute
.
Assalamualaykum..
.
Bunda Sholihah yang menginginkan anak ahli surga, pernah mendengar quotes "Berharap Anak Sholih dan Sholihah, Namun Orang Tua Enggan Belajar Agama. Serius?"
.
Yup, ini masalah serius loh bunda. Kadang kita tidak menyadari bahwa sejatinya kita fakir ilmu tentang mendidik anak, apalagi kalau menginginkan kesayangan menjadi ahli surga. Atau sadar bahwa ilmu agama itu penting tapi tidak tahu harus belajar kemana?
.
Dalam waktu dekat, akan ada kelas parenting hebat di Jember. Acara ini digagas oleh komunitas Masyarakat Tanpa Riba chapter Jember bekerja sama dengan SPI (SmarParent Institute). Namun seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang. Kita kenalan dengan SPI yah.



SPI adalah Smart Parent Institute, lembaga pendidikan bagi para orang tua dan calon orang tua agar bisa mendidik anak sesuai Quran Sunnah. 
.
Kenapa orang tua perlu sekolah juga?
.
Apapun profesinya, butuh ilmu untuk bisa menjalanin profesi tersebut dengan baik dan tepat. Layaknya seorang dokter harus sekolah bertahun-tahun untuk bisa mengobati pasiennya. Begitupun untuk bisa mengendarai mobil dengan baik, seorang sopir harus menjalankan pendidikan khusus stir mobil. Untuk menjadi Orang tua pun pasti ada ilmu agar mereka mampu mendidik anak-anaknya dengan benar. Dan pastinya ilmu tersebut sangat harus diperhatikan orang tua karena mendidik anak merupakan tanggung jawab orang tua sampai akhir.
.
Oleh karena itu, dengan pengalaman dan pengamatan di dunia pendidikan terutama pendidikan anak dan keorangtuaan berbasis aqidah oleh Bu Dui Nasheer. Beliau mendirikan SmartParent Institute sebagai solusi bagi orang tua agar mereka menjadi orang tua yang  bisa, siap mendidik anak sesuai quran sunnah.
.
Kenapa Institute?
.
Karena ilmu terkait keorangtuaan harus tercerap utuh oleh para orang tua. Bukan hanya menclok dari satu seminar ke seminar lainnya. Tapi ilmu yang terstruktur dari dasar fundamental. .
Sehingga di SPI di awalai dari:
.
Fundamental class: yang merupakan materi dasar yang harus dikuasai para orang tua agar bisa memperlakukan anak2, suami, istri termasuk dirinya sesndiri sebagai manusia tepat dan sesuai trecknya Allah.
.
Reguler class: kelas yang rutin sebulan sekali selama 1 tahun pembelajaran. Di tahun pembelajaran pertama, akan lebih memfokuskan merubah konstruksi berfikir para orang tuanya sebelum mereka memaksakan kahendak para orang tua kepada anak2nya. Karena, semua perubahan anak akan tergantung dari konstruksi berfikir para orangtuanya. Dan ditahun kedua pembelajaran kelas reguler: baru ketataran praktis dan implementasi. Karena itu lebih mudah jika orang tuanya sudah paham ilmu dasar keorangtuaan sesuai quran sunnah.
.
Sudah dapat sekilas gambarannya? atau masih bingung??
Oke, Bersambung ke Road To SPI212 : Bagian 1, InsyaAllah besok yaa..


Jember, 18 Oktober 2017
YHH
.

0 comments:

Feel Free to Voment :)