MTR Jember, Menyerukan Bahaya Utang dan Riba ke Seluruh Lapisan Masyarakat


Di dalam hidup, manusia biasanya suka berkumpul dengan yang mirip dengannya. Kemiripan hobi, tujuan, aktivitas, agama, suku dan lain-lain. Perkembangan media sosial di zaman teknologi informasi ini pun memberikan kesempatan besar bagi siapa saja untuk berinteraksi dan membuat gerakan nyata. Maka tak jarang suatu kelompok yang intens berkomunikasi di dunia maya, bisa membuat perubahan di dunia nyata.
Di Jember, ada sebuah komunitas yang menamakan dirinya Masyarakat Tanpa Riba (MTR). Komunitas ini merupakan bagian dari komunitas Kampung Syarea World (KSW), sebuah komunitas yang awalnya merupakan komunitas bagi para developers, landlords, dan business dalam bidang real estate dan property. KSW berkomitmen mengembangkan bisnis syariah tanpa riba, tanpa utang, dan tanpa akad-akad bathil.
Seiring berjalannya waktu, komunitas ini pun berkembang hingga ke seluruh lapisan masyarakat, kini siapa saja bisa masuk menjadi member Masyarakat Tanpa Riba, bahkan mahasiswa sekalipun. Dan komunitas ini telah terbentuk dan tersebar hampir di 70 kota di Indonesia.

0 comments:

Feel Free to Voment :)